VIDEO: Ketika Pelatih dan Pemain Futsal, Citra Adisti Tangani Tim di Turnamen Tarkam

VIDEO: Ketika Pelatih dan Pemain Futsal, Citra Adisti Tangani Tim di Turnamen Tarkam

Citra Adisti lebih dikenal sebagai pelatih dan pemain di cabang olahraga futsal. Namun, wanita yang pernah mengantarkan JK Angels menjadi juara di Piala AFF futsal putri antarklub pada 2016 dan medali perunggu pada SEA Games 2017 tersebut kini terlihat di sebuah turnamen tarkam di daerah Sawangan, Depok, pada Minggu (6/8/2023).

Citra Adisti menangani tim dalam turnamen mini soccer. Tim yang dilatihnya adalah Alicia FC. Citra tampak tetap bersemangat berteriak memberikan arahan kepada para pemainnya meski terik matahari menyengat pada hari Minggu itu.

Citra mengungkapkan bahwa dirinya tidak banyak beradaptasi beralih sementara dari menangani tim futsal ke mini soccer. Hal itu karena dirinya pernah mendapatkan pengalaman saat mengambil lisensi D PSSI.

"Lisensi pertama aku justru dari sepak bola. Licence-nya D PSSI dan itu juga diajarin dari mulai tujuh lawan tujuh itu ada. Cuma memang aku lama ngelatih futsal. Jadi, ada sedikit perbedaan aja lah," kata Citra kepada Bola.com setelah pertandingan.

"Yang pasti jelas, lapangannya beda. Apalagi ini mini soccer, kita pake sepatu futsal, lantainya itu tanah, ada rumputnya. Memang, sedikit menyulitkan tadi itu kan? Dari kontrolnya gitu. Terus, kebetulan juga kalo dari cara bermain, dari pertahanan, menyerang, itu tidak jauh berbeda sih," ujar Citra.

Seperti apa aksi pelatih dan pemain futsal, Citra Adisti, dan tim yang ditanganinya di turnamen tarkam mini soccer wanita di Depok? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Muhammad Iqbal Ichsan pada 09 August 2023, 13:53 WIB

Video Terkait

Spotlights