VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Permalukan Arema FC 4 Gol Tanpa Balas

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Permalukan Arema FC 4 Gol Tanpa Balas

Barito Putera mengalahkan Arema FC pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (05/08/2023) sore WIB.

Pada laga tersebut, Barito Putera berhasil unggul cepat pada menit ke-12. Wasit menunjuk titik putih setelah Raphael de Almeida melanggar Murilo Mendes di kotak terlarang.

Gustavo Tocantins yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Gustavo Tocantins melepaskan tendangan yang merobek pojok kanan gawang Arema.

Gol itu semakin membuat Barito Putera bersemangat. Tak butuh waktu lama, pada menit ke-23 giliran Murilo Mendes yang mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Bagus Kahfi.

Barito Putera kembali mencetak gol pada menit ke-37. Memaksimalkan kesalahan di area pertahanan Arema FC, Gustavo Tocantins langsung mencuri bola dan menendangnya ke pojok kiri gawang. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan.

Memasuki paruh kedua laga, Arema FC berusaha bangkit dan memberikan tekanan. Namun, sejumlah peluang yang didapat masih bisa diantisipasi barisan pertahanan Barito Putera.

Keasyikan menyerang, gawang Arema FC justru kebobolan lagi pada menit ke-72. Murilo Mendes mencatatkan namanya lagi di papan skor setelah melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi kiper Arema kawalan Julian Schwarzer.

Setelah itu, Barito Putera sama sekali tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-84, Eksel Runtukahu menebar ancaman dengan tendangan tepat sasaran yang masih bisa diantisipasi. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol terjadi.

Kemenangan ini membuat Barito Putera naik ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan 10 poin. Adapun Arema FC semakin terpuruk di dasar klasemen dengan jumlah dua angka.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 05 August 2023, 18:11 WIB

Video Terkait

Spotlights