VIDEO: Pertama Kali Datang, Thomas Doll Terkejut dengan Ruang Ganti Persija Jakarta

VIDEO: Pertama Kali Datang, Thomas Doll Terkejut dengan Ruang Ganti Persija Jakarta

Thomas Doll mengaku kaget saat menemui ruang ganti Persija Jakarta setelah latihan regular berakhir. Hal tersebut diungkapkan kepada Bola.com dalam program 'Lebih Dekat' bersama pelatih berdarah Jerman.

Persija Jakarta sendiri mendatangkan Thomas Doll pada 23 April 2022. Saat itu, Thomas Doll menjadi harapan baru Persija Jakarta untuk mengarungi musim baru.

Benar saja, berjalan satu musim, Thomas Doll mampu membawa Persija Jakarta dari klasemen papan tengah menjadi finis diperingkat kedua.

Meski dirinya mengaku hal tersebut adalah sebuah keajaiban, ada cerita menarik di balik ruang ganti Persija Jakarta musim lalu.

Thomas Doll mengungkapkan jika dirinya terkejut saat menemui ruang ganti setelah latihan berakhir. Ia mengatakan jika hanya dua pemain yang berada di ruang ganti setelah latihan.

"Ketika saya datang, saya terkejut karena tidak ada seorang pun di ruang ganti, hanya dua pemain. Karena saya tidak tahu, tidak ada yang berbicara dengan mereka." Ujar Thomas Doll dalam wawancaranya bersama Bola.com.

Ia juga mengatakan jika para pemain berpencar setelah latihan selesai dan jarang melakukan komunikasi setelah latihan berakhir.

"Mereka berganti pakaian di dalam mobil, mereka berganti pakaian tak jauh dari lapangan. Ruang ganti sangat penting untuk menciptakan sebuah tim sepak bola. Karena kami sebelum dan sesudah latihan duduk di ruang ganti, kami berbicara satu sama lain." Ujar Thomas Doll.

Sejauh ini penampilan Persija Jakarta di bawah asuhan Thomas Doll bisa dibilang cukup memuaskan. Beberapa pengambilan langkah strategi klub juga terbilang cukup berhasil terutama memberikan jam terbang kepada pemain muda.

Ringkasan

Oleh Ikhwan Yanuar Harun, Abdul Aziz, Wiwig Prayugi, Muhammad Iqbal Ichsan pada 31 July 2023, 05:29 WIB

Video Terkait

Spotlights