VIDEO: Gol Tunggal Ryo Matsumura Bawa Persija Jakarta Kalahkan Persebaya di Pekan 5 BRI Liga 1

VIDEO: Gol Tunggal Ryo Matsumura Bawa Persija Jakarta Kalahkan Persebaya di Pekan 5 BRI Liga 1

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan kelima. Gol tunggal Ryo Matsumura berhasil membuat Macan Kemayoran raih kemenangan.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (30/7/2023) kedua tim sebenarnya bermain sengit.

Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya melakukan jual beli serangan pada 15 menit awal babak pertama. Namun, peluang Bruno Moreira pada menit keenam dan Syahrial Abimanyu pada menit ke-13 belum menemui sasaran.

Petaka kemudian dialami Persebaya pada menit ke-28. Arief Catur mendapatkan kartu merah karena dianggap mejegal Witan Sulaeman saat posisinya menjadi orang terakhir di area pertahanan Persebaya.

Unggul jumlah pemain, Persija Jakarta berusaha tampil menekan. Pada menit ke-37, Persija akhirnya memecah kebuntuan melalui Ryo Matsumura yang memaksimalkan umpan Witan Sulaeman. Gol ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki paruh kedua laga, Persebaya berusaha untuk mencetak gol penyeimbang. Paulo Soares dan Reva Adi Utama memberikan tekanan ke gawang Persija, namun belum menjadi gol.

Persija kemudian balik menekan melalui Riko Simanjuntak (80') dan Rayhan Hannan (82'). Namun, bola hasil sepakan keduanya masih bisa diantisipasi oleh kiper Persebaya.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Gol tunggal dari Ryo Matsumura berhasil bawa Persija Jakarta kalahkan Persebaya Surabaya di pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 30 July 2023, 21:37 WIB

Video Terkait

Spotlights