VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Bali United Taklukkan Dewa United 3-1

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Bali United Taklukkan Dewa United 3-1

Bali United berhasil mencatatkan kemenangan ketiga secara beruntun saat menjamu Dewa United pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/7/2023). Bali United menang 3-1 dan sekaligus membuat Dewa United merasakan kekalahan perdananya pada musim ini.

Dewa United sebenarnya berhasil lebih dulu unggul. Tangsel Warriors membuka keunggulan lebih dulu dalam laga ini. Ricky Kambuaya berhasil menjebol gawang Bali United pada menit ke-29.

Memanfaatkan umpan dari Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya yang berada di area sayap kanan merangsek ke dalam kotak lapangan dan melepaskan tembakan dari sudut yang sempit untuk menjebol Bali United yang dikawal Adilson Maringa.

Namun, jelang babak pertama berakhir, Bali United berhasil menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih. Gelandang Bali United, Eber Bessa, dilanggar oleh Risto Mitrevic di kotak terlarang.

Striker anyar Bali United, Jefferson, maju jadi eksekutor. Pemain asal Brasil itu berhasil mengeksekusi bola dengan dingin dan membuat Bali United menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada akhir babak pertama.

Ilija Spasojevic membawa Bali United beralik unggul pada menit ke-72. Bomber naturalisasi itu memanfaatkan bola liar dari halauan pemain bertahan Dewa United untuk melepas tembakan dari sudut sempit yang gagal diantisipasi kiper Dewa United, Sonny Ricardo Marciano.

Gol tersebut memotivasi Bali United untuk memenangkan laga. Pada akhirnya, Kadek Agung yang baru masuk pada babak kedua menambah lagi keunggulan Serdadu Tridatu menjadi 3-1 pada menit ke-78. Keunggulan tersebut bertahan hingga laga usai.

Bagi Bali United, kemenangan ini adalah hattrick secara beruntun yang dibuat di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Dalam dua laga sebelumnya, Bali United juga menang atas Madura United dan Arema FC, meski berstatus tim tamu saat menghadapi Singo Edan.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 29 July 2023, 18:19 WIB

Video Terkait

Spotlights