VIDEO: Ji Da-Bin Ungkap Porsi Latihan Timnas Indonesia U-17 Lebih Berat untuk Hadapi Piala Dunia U-17 2023

VIDEO: Ji Da-Bin Ungkap Porsi Latihan Timnas Indonesia U-17 Lebih Berat untuk Hadapi Piala Dunia U-17 2023

Gelandang Timnas Indonesia U-17, Ji Da-Bin ungkap porsi latihan berat yang diberikan pelatih Bima Sakti untuk hadapi gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Pemain yang juga memiliki keturunan Korea Selatan ini mengungkapkan proses seleksi dan latihan yang dijalani pemain untuk Piala Dunia U-17 2023 lebih berat, ketimbang saat dirinya seleski untuk Timnas Indonesia U-16.

"Perkembangannya kami latihan dari Senin sampai Sabtu. Sabtunya internal game dan latihannya juga cukup intensif, teman-temannya semua berpotensi jadi saingannya juga berat," ujar Ji Da-Bin saat ditemui usai latihan di Lapangan A, Kompleks SUGBK, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Saat ini para penggawa Garuda Asia sudah menjalani pemusatan latihan selama tiga pekan. Dalam waktu dekat, skuad besutan Bima Sakti akan bertolak ke Bali untuk hadapi pertandingan uji coba melawan Barcelona Juvenil A dan tim muda Kashima Antlers.

Ji Da-bin pun berbicara mengenai kehadiran para pemain diaspora di skuad sementara Timnas Indonesia U-17. Menurut Ji, mereka yang kebanyakan pernah merasakan atmosfer sepak bola Eropa mampu memberikan pengetahuan menarik.

Para pemain lain jadi bisa belajar mengenai sepak bola Eropa dari mereka. Para pemain Timnas Indonesia U-17 yang lain juga dinilai bisa tumbuh bersama.

"Sangat membantu kami, para pemain diaspora pernah berlatih di Eropa, kami juga bisa belajar sepak bola Eropa dari mereka," jelasnya.

Eks penggawa Timnas Indonesia U-16 ini, tampak percaya diri ketika ditanya peluangnya membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Ia bahkan bertekad untuk menjadi pemain inti.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 27 July 2023, 16:19 WIB

Video Terkait

Spotlights