VIDEO: Latihan Timnas Indonesia U-17 Pindah ke Bali, Bersiap Hadapi Barcelona dan Kashima Antlers

VIDEO: Latihan Timnas Indonesia U-17 Pindah ke Bali, Bersiap Hadapi Barcelona dan Kashima Antlers

Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 akan dipindahkan ke Bali pada Minggu mendatang. Hal ini termasuk salah satu persiapan tim besutan Bima Sakti untuk uji kemampuan dengan tim Eropa dan Asia.

Dalam waktu dekat, pasukan Garuda Muda ini akan segera pindah latihan ke Bali dan akan menghadapi dua pertandingan uji coba melawan Barcelona Juvenil A dan tim muda Kashima Antlers.

Kedua tim itu memang kebetulan sedang berlatih di Bali. Timnas Indonesia U-17 memanfaatkan momen kehadiran mereka untuk uji kekuatan tim.

"Minggu nanti kami ke Bali karena ada pertandingan melawan Barcelona Juvenil A pada 2 Agustus dan tanggal 5 melawan Kashima dari Jepang," jelas Bima Sakti di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Pemusatan latihan di Jakarta yang sudah berjalan tiga pekan ini, menunjukan perkembangan yang sangat bagus.

Bima Sakti menyebut pada masa awal pemusatan latihan, masih banyak pemain yang mengalami masalah kram dan cedera ringan.

"Progres sangat luar biasa ya, pemain semakin baik kondisinya. Pada awal-awal sempat ada yang kram," ujar Bima Sakti.

Sejauh ini, kekuatan Timnas Indonesia U-17 diisi 34 pemain. Mereka yang masih bertahan adalah hasil dari seleksi yang dilakukan di beberapa daerah dan eks Timnas Indonesia U-16 juga beberapa pemain diaspora.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 27 July 2023, 15:36 WIB

Video Terkait

Spotlights