VIDEO: Dapat Surat dari FIFA, Erick Thohir Sebut Rumput JIS Akan Segera Direnovasi Jelang Piala Dunia U-17

VIDEO: Dapat Surat dari FIFA, Erick Thohir Sebut Rumput JIS Akan Segera Direnovasi Jelang Piala Dunia U-17

Jelang Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Indonesia, Erick Thohir menyebut jika nantinya JIS akan melakukan renovasi. Hal tersebut lantaran FIFA telah mengirimkan surat kepada PSSI terkait stadion yang nantinya akan menjadi venue.

Ketua PSSI, Erick Thohir menyebut surat terbaru dari FIFA sudah diterima oleh pihaknya. Satu di antara poin dari surat itu berisi mengenai perkembangan terkini stadion-stadion yang harus disiapkan oleh Indonesia.

Satu di antaranya adalah Jakarta International Stadium (JIS). Menurut Erick Thohir, FIFA akan datang ke Indonesia untuk memeriksa kondisi stadion yang dicalonkan untuk menjadi venue Piala Dunia U-17 2023.

FIFA menurut Erick Thohir akan datang ke Indonesia pada Sabtu (28/7/2023) malam. Mereka akan mulai melakukan pengecekan pada Minggu (29/7/2023).

Ada tiga faktor penting yang akan dicek oleh FIFA, yakni kesiapan venue, kualitas lapangan dan juga bagaimana melakukan pelayanan kepada tim.

"FIFA akan turun ke lapangan ngecek sekali lagi. Kunjungan FIFA nanti mengecek kesiapan venue, kualitas lapangan, team service, dan juga untuk khususnya renovasi lapangan baru yang kami usulkan seperti JIS, jangan nanti jadi polemik lagi, kami inginnya menyukseskan Piala Dunia U-17 bukan polemiknya," ujar Erick Thohir dalam sesi konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Setelah mendapatkan surat dari FIFA, PSSI bergerak cepat. Erick Thohir menyebut pihaknya akan segera berkirim surat ke Kemenpora terkait renovasi tersebut.

Ringkasan

Oleh Muhammad Iqbal Ichsan pada 25 July 2023, 21:07 WIB

Video Terkait

Spotlights