VIDEO: Kurniawan Dwi Yulianto Bandingkan Pembinaan Sepak Bola Usia Dini di Indonesia dengan di Como 1907

VIDEO: Kurniawan Dwi Yulianto Bandingkan Pembinaan Sepak Bola Usia Dini di Indonesia dengan di Como 1907

Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, memberikan komentarnya terkait pembinaan sepak bola di usia muda. Dirinya membandingkan pembinaan di Indonesia dengan di Como 1907.

Pria yang dijuluki 'Si Kurus' ini berbicara tentang pembinaan di Indonesia yang masih belum terstruktur. Dirinya juga membandingkan selama dia berada di klub Italia, Como 1907.

"Di Como sayan dikasih kesempatan untuk bisa masuk ke tim senior, u-19, bahkan sampai u-8, dan semua ada kompetisi reguler. Pemain berlatih, setiap weekend mereka bertanding, bagus untuk mereka berevaluasi kemudian untuk coaching staff juga bagus," ujar Kurniawan saat ditemui di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Selasa (25/7/2023)

Kurniawan juga menyampaikan bahwa perbedaan mindset pemain di Indonesia dengan di Como juga berbeda. Permasalahan transisi dari level usia muda hinga menuju ke senior masih menjadi permasalahan yang sedang terjadi di Indonesia.

"Pemain Indonesia ketika kita berada di youth level luar biasa, tapi ketika kita masuk ke u-19 hingga transisi ke senior, itu yang masih menjadi permasalahan" ujar Kurniawan.

Perbedaan pembinaan sepak bola usia muda di Indonesia masih jauh berbeda dengan apa yang disampaikan Kurniawan Dwi Yulianto selama berada di Como 1907. Berita selengkapnya, simak video berikut.

Ringkasan

Oleh Muhammad Iqbal Ichsan pada 25 July 2023, 19:58 WIB

Video Terkait

Spotlights