VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSS Sleman Berbagi Angka dengan PSIS Semarang

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSS Sleman Berbagi Angka dengan PSIS Semarang

PSS Sleman dan PSIS Semarang harus puas dengan hasil imbang 2-2 pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024. Laga itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/7/2023) sore.

Gol untuk PSIS Semarang hadir pada menit ke-24. Berawal dari kesalahan pemain belakang PSS Sleman, Septian David Maulana mengirimkan bola yang sangat enak bagi Carlos Fortes. Eks pemain Arema FC itu berada di posisi yang sangat enak untuk melakukan tap-in. Kiper PSS Sleman, Anthony Pinthus, pun tak bisa berbuat banyak.

Terjadi drama menarik pada menit ke-33. Ada dua kartu merah yang keluar dari saku wasit. Satu untuk Carlos Fortes dan satu untuk Wahyudi Hamisi.

Dua pemain itu harus diusir keluar lapangan karena sebelumnya terlibat pertikaian. Laga sempat tertunda beberapa menit karena banyaknya aksi protes dari pemain kedua tim.

Gol balasan PSS Sleman akhirnya hadir pada menit ketiga injury time babak pertama. Kei Sano mencetak gol lewat tandukan kepala. Gol itu pun membuat babak pertama berakhir imbang 1-1.

Gali Freitas mampu mencetak gol kedua untuk PSIS Semarang setelah melambungkan bola yang jauh dari jangkauan Anthony Pinthus. Ini adalah gol kedua dari pemain Timor Leste ini pada BRI Liga 1 2023/2024.

PSS Sleman bisa kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Gol itu hadir dari eksekusi tendangan bebas pemain asal Lebanon, Jihad Ayoub.

Kim Kurniawan berkesempatan membuat PSS Sleman menang pada akhir laga. Sayang, eksekusi penaltinya hanya membentur mistar gawang Elang Jawa.

Tak ada lagi gol tambahan yang tercipta pada sisa babak kedua. Hasil ini membuat PSS Sleman naik ke posisi delapan dengan lima poin. Sementara di sisi lain, PSIS yang punya tujuh poin naik ke posisi dua klasemen sementara.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 21 July 2023, 18:13 WIB

Video Terkait

Spotlights