VIDEO: Timnas Indonesia Akan Hadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September Mendatang

VIDEO: Timnas Indonesia Akan Hadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September Mendatang

PSSI telah mengonfirmasi jika Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan dalam FIFA Matchday mendatang. Rencananya, duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada bulan September.

Sebelum bersua Turkmenistan, Tim Garuda berhadapan dengan Palestina dan Argentina pada Juni lalu. Hasilnya, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan.

Pada laga melawan Palestina di Stadion GBT, 14 Juni 2023, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut hanya mampu bermain imbang 0-0. Adapun ketika bersua Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni lalu, Timnas Indonesia menyerah 0-2.

Menghadapi Timnas Turkmenistan, Tim Garuda wajib meraih kemenangan. Sebab, hasil pertandingan melawan Palestina dan Argentina membuat posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA turun ke urutan 150 dunia.

Kans Timnas Indonesia meraih kemenangan kontra Turkmenistan terbilang besar. Sejauh ini, Indonesia sudah empat kali berhadapan dengan negara asal Asia Tengah tersebut.

Dari empat pertemuan yang sudah dijalani, Timnas Indonesia mampu meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan.

Pada pertemuan terakhir dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Timnas Indonesia meraih kemenangan 4-3 atas Turkmenistan.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 20 July 2023, 21:29 WIB

Video Terkait

Spotlights