VIDEO: Indra Sjafri Sebut Akan Ada Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Jelang Asian Games 2022

VIDEO: Indra Sjafri Sebut Akan Ada Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Jelang Asian Games 2022

Indra Sjafri buka suara terkait persiapan Timnas Indonesia menjelang Asian Games 2022. Nantinya, ajang tersebut akan digelar di Huangzhou, China pada 19 September 2023.

PSSI sudah menunjuk Indra Sjafri untuk menukangi Timnas Indonesia U-24 yang akan berangkat ke Asian Games 2022. Indra pun menjelaskan progres persiapan yang akan ia lakukan.

Saat ini, Indra Sjafri sedang melakukan komunikasi dengan pelatih klub untuk memanggil para pemain terpilih mengikuti pemusatan latihan.

Menurut Indra Sjafri, dalam waktu dekat akan ada pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-22. Namun, pemusatan latihan itu baru akan dimulai pada Agustus 2023.

Pemusatan latihan itu tak akan lama menurut Indra Sjafri. Bahkan kurang dari sebulan sebelum berlaga di ajang Asian Games 2022.

"Kemarin saya sudah ke PSSI, kita akan mulai persiapan pada Agustus, kurang dari satu bulan TC-nya, hanya di dalam negeri," ujar Indra Sjafri dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu (19/7/2023).

Indra Sjafri kemudian menjelaskan nanti akan ada 40 pemain yang namanya didaftarkan kepada Komite Olahraga Indonesia (KOI). Mereka juga akan mengikuti pemusatan latihan.

Namun, sebelum melakukan hal itu, Indra menyatakan dirinya akan terlebih dahulu berdiskusi dengan para pelatih klub. Mereka dinilai memiliki pemahaman yang baik terhadap kondisi pemain.

"Jadi saya mau diskusi dengan pelatih klub. Dari 40 pemain yang saya daftarkan ke KOI, siapa yang bisa dipanggil untuk TC," jelasnya.

Nantinya, Indra Sjafri juga akan membuat agenda uji coba Timnas Indonesia menjelang Asian Games 2022. Akan ada tiga sampai empat laga uji coba yang dihadapi Garuda Muda.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 19 July 2023, 21:59 WIB

Video Terkait

Spotlights