VIDEO Highlights BRI Liga 1: Diwarnai 3 Kartu Merah, Laga Bali United Vs Madura United Berakhir 3-1

VIDEO Highlights BRI Liga 1: Diwarnai 3 Kartu Merah, Laga Bali United Vs Madura United Berakhir 3-1

Bali United akhirnya pecah telur di BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu mengalahkan Madura United.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bali United melakukan comeback untuk mengatasi Madura United 2-1 dalam pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu (15/7/2023) malam WIB.

Bali United tertinggal lebih dulu pada menit ketiga setelah Madura United mencetak gol lewat tendangan penalti Hugo Gomes alias Jaja.

Madura United mendapatkan hadiah sepakan 12 pas dari wasit Ginanjar Rahman Latif karena bek Bali United, Novri Setiawan, menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Wasit Ginanjar Rahman gantian memberikan penalti kepada Bali United pada menit ke-22 yang dieksekusi dengan mulus oleh Jefferson Assis. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Serdadu Tridatu berbalik unggul menjadi 2-1 pada menit ke-33. Menerima umpan dari Yabes Roni, Jajang Mulyana membobol gawang Madura United.

Lima menit berselang, Madura United harus bermain dengan sepuluh orang. Armara Mauricio Souza itu mesti kehilangan kaptennya, Fachruddin Aryanto yang menerima kartu kuning kedua.

Enam menit sebelum waktu normal berakhir, giliran kekuatan Bali United yang tereduksi gara-gara Yabes Roni diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Ginanjar Rahman.

Pada menit ke-85, komposisi pemain Madura United kembali berkurang menjadi sembilan orang. Akibat melanggar Andhika Wijaya dengan tangan mengarah ke kepala, Muhammad Tahir dikartu merah pengadil pertandingan.

Kemenangan ini menjadi yang pertama buat Bali United pada musim ini. Sementara, kekalahan ini adalah yang pertama untuk Madura United di BRI Liga 1 2023/2024.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 15 July 2023, 21:03 WIB

Video Terkait

Spotlights