VIDEO: Surat Cinta ke STY, Kritik Pedas Tanda Sayang ke Timnas Indonesia

VIDEO: Surat Cinta ke STY, Kritik Pedas Tanda Sayang ke Timnas Indonesia

Half Time Show kali ini akan membahas tentang karier kepelatihan antara Shin Tae-yong dan Indra Sjafri dengan Timnas Indonesia yang dibahas dari kacamata jurnalis.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sejauh ini telah memasuki tahun ketiganya menjadi nakhoda skuad Garuda. Dari segi prestasi, memang belum ada gelar juara yang sanggup dipersembahkan juru taktik asal Korea Selatan itu.

Sejak pertama kali diumumkan oleh PSSI pada 28 Desember 2019, Shin Tae-yong telah memimpin Timnas Indonesia di berbagai kejuaraan internasional. Pekerjaannya memang sempat terhambat.

Sebab, selama tahun 2020, tidak ada kejuaraan yang saat itu bisa diselenggarakan karena merebaknya pandemi Covid-19. Selama periode hiatus itu, Shin Tae-yong fokus mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021.

Praktis, pekerjaannya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia di level senior baru bermula pada pertengahan 2021. Tahun itu memang menjadi periode tersibuk karena total ada 14 pertandingan yang harus dijalani skuad Merah Putih.

Sedangkan Indra Sjafri sendiri sejauh ini tampil cukup mengesankan bersama skuad garuda muda. Bahkan ia berhasil meraih emas SEA Games 2023 yang telah lama berpuasa sejak 32 tahun yang lalu.

Berikut ini ulasan lengkap Shin Tae-yong dan Indra Sjafri bersama Timnas Indonesia di Half Time Show.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz, Muhammad Iqbal Ichsan, Ade Yusuf Satria, Bagaskara Lazuardi pada 15 July 2023, 21:07 WIB

Video Terkait

Spotlights