VIDEO: Gol Ezra Walian Selamatkan Persib dari Kekalahan Lawan Dewa United di BRI Liga 1

VIDEO: Gol Ezra Walian Selamatkan Persib dari Kekalahan Lawan Dewa United di BRI Liga 1

Ezra Walian menjadi penyelamat bagi Persib Bandung saat menjamu Dewa United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (14/7/2023) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Penyerang sayap naturalisasi kelahiran Belanda ini mampu melesakkan gol indah lewat tendangan bebasnya disaat Persib tertinggal skor 1-2 oleh Dewa United hingga berubah menjadi imbang 2-2.

Pujian untuk Ezra Walian pun dilontarkan pelatih Persib Luis Milla usai pertandingan. Pemain bernomor punggung 10 di Persib itu diturunkan Luis Milla pada babak kedua pada menit ke 66 menggantikan Victor Igbonefo.

Persib pun akhirnya terhindar dari kekalahan melawan Dewa United. Kedudukan berakhir sama kuat 2-2, yang sekaligus membuat Maung Bandung hanya meraih hasil seri dalam tiga laga beruntun.

Meski timnya harus puas bermain imbang 2-2, Ezra Walian mengakui bahwa Persib sudah bermain dengan bagus dan sangat kuat sepanjang pertandingan. Terlebih di saat tim harus bermain dengan 10 pemain setelah Febri Hariyadi mendapat kartu kuning kedua.

"Di pertandingan ini, kami tidak menang dan kami tidak kalah. Tapi saya senang sekali bisa membantu tim," ujar Ezra Walian usai pertandingan.

Hal itu menunjukkan bahwa semua pemain di Persib itu lanjut Ezra Walian bisa mendapat kesempatan untuk bermain dan bisa kerja keras di latihan setiap hari.

"Coach juga kerja keras, tim ini juga kerja keras setiap hari di latihan. Jadi saya senang sekali. Memang seharusnya Persib bisa menang, tapi kami tidak kalah dan kami sudah bekerja keras," ungkap Ezra Walian.

"Saya harap dipertandingan selanjutnya, Persib bisa meraih tiga poin setelah tiga pertandingan ini hanya berakhir imbang," tambah Ezra Walian.

Hasil ini membuat Persib Bandung berada di posisi ke 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan poin 3 setelah melewati tiga pertandingan dengan skor akhir imbang.

Seperti diketahui, pada laga perdana Maung Bandung harus bermain imbang 1-1 lawan Madura United, kemudian imbang 3-3 lawan Arema FC, dan imbang lawan Dewa United dengan skor akhir 2-2.

Sedang Dewa United menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan raihan poin 7 setelah melewati laga dengan kemenangan dua kali dan imbang satu kali.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 15 July 2023, 05:22 WIB

Video Terkait

Spotlights