VIDEO: Bernardo Tavares Komentari Kinerja Wasit di Laga Persikabo 1973 Vs PSM Makassar

VIDEO: Bernardo Tavares Komentari Kinerja Wasit di Laga Persikabo 1973 Vs PSM Makassar

Meski timnya berhasil menang tipis di kandang lawan, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, komentari kinerja wasit yang pimpin laga Persikabo 1973 melawan PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor Jumat (14/7/2023).

Pelatih asal Portugal itu memberikan kritik terhadap wasit di laga itu. Sedikitnya ada tiga poin yang ia sampaikan akibat keputusan wasit yang merugikan timnya.

"Sebenarnya saya tidak ingin membicarakan tentang wasit, tapi saya harus bicarakan ini. Setidaknya ada tiga kesalahan besar yang wasit perbuat. Menit ke-13, nomor 15, Nikola, melakukan pelanggaran berbahaya ke Everton di dekat kotak 16 lawan, harusnya wasit kasih kartu di sini," tegas kata pelatih asal Portugal ini.

Petaka bagi tim berjuluk Juku Eja ini dimulai pada menit ke-66. PSM harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya pemain pengganti mereka, Dzaky Asraf mendapatkan dua kartu kuning dalam selisih tujuh menit sehingga harus diusir keluar.

Tavares juga menambahkan kritiknya tentang kartu kuning kedua untuk Dzaky hingga harus diusir dari lapangan.

Meski bermain dengan 10 pemain, PSM tak menurunkan tempo permainan. Benar saja, di menit ke-74 PSM berhasil unggul lewat tandukan sempurna Wiljan Pluim yang memanfaatkan umpan dari tendangan sudut Yance Sayuri. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah. PSM Makassar berhasil menang tipis di kandang Persikabo 1973. Untuk berita selengkapnya, simak video berikut ini.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 14 July 2023, 20:57 WIB

Video Terkait

Spotlights