VIDEO: Kecewa dengan Manajemen Persib Bandung, Viking Tidak Akan Datang ke Stadion GBLA

VIDEO: Kecewa dengan Manajemen Persib Bandung, Viking Tidak Akan Datang ke Stadion GBLA

Setelah melakukan aksi walkout pada laga perdana Persib Bandung di BRI Liga 1 2023/2024, Viking berencana melakukan aksi dengan tidak datang ke Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api). Aksi tersebut akan dilakukan saat tim Maung Bandung menjamu Dewa United pada Jumat (14/7/2023). Hal itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan kepada pihak manajemen klub, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Kami tidak akan datang ke stadion saat Persib lawan Dewa nanti. Itu sikap lanjutan kami setelah dipertandingkan pertama kami melakukan aksi Walkout," kata Ketua Viking Persib Club, Tobias Ginanjar, Senin (10/7/2023) di Bandung.

Aksi itu kata Tobias Ginanjar dikarenakan PT PBB tidak ada perubahan, bahkan respon yang diperlihatkan PT PBB seolah menutup mata atas permasalahan yang sedang terjadi. "Seakan-akan semua baik-baik saja. Kemudian yang disayangkan tidak membuka ruang komunikasi kepada kami," ujar Tobias Ginanjar.

Aksi tidak akan datang ke stadion GBLA pada laga kandang kedua Persib di Liga 1 musim ini merupakan desakan dari distrik Viking dan grass root Viking. "Jadi kami pun harus mendengar aspirasi-aspirasi mereka dengan apa yang sedang terjadi. Distrik-distrik merasa kesulitan mendapatkan tiket. Kemudian harga tiket naiknya tiba-tiba dan tidak diimbangi dengan fasilitas yang memadai," jelas Tobias.

"Toilet gitu-gitu saja dan fasilitas yang lain tetap seperti itu. Lalu yang paling utama adalah sistem pembelian tiket yang memberatkan. Kami tidak menolak online, karena kami dari musim kemarin sudah online," tambah Tobias.

Hanya saja kata Tobias, sistem pembelian tiket saat ini rumit lantaran harus lewat aplikasi yang harus diverifikasi kemudian harus membeli tiket secara individu.

Penjelasan Viking Persib Club soal aksi protes yang dilakukan bentuk kekecewaan terhadap manajemen Persib Bandung dapat disimak pembaca dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 10 July 2023, 20:33 WIB

Video Terkait

Spotlights