VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Tahan Imbang Persebaya 1-1

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Tahan Imbang Persebaya 1-1

Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan saat menjamu Barito Putera dalam pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7/2023) sore WIB itu berakhir imbang 1-1.

Persebaya Surabaya tampak sangat bersemangat menyambut babak pertama laga ini. Tim berjulukan Bajul Ijo itu langsung menekan pertahanan Barito Putera sejak awal babak pertama.

Bahkan kiper Barito Putera, Ega Rizky beberapa kali harus melakukan penyelamatan. Termasuk melalui tendangan keras Sho Yamamoto pada menit keenam.

Murilo Mendes membungkam seisi Stadion Gelora Bung Tomo pada menit ke-28. Setelah mengecoh Catur Pamungkas, pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan terukur yang bersarang di sisi kiri atas gawang Ernando Ari.

Persebaya Surabaya tersengat dengan gol ini. Tim asuhan Aji Santoso terus mengurung lini belakang Barito Putera di sisa babak pertama.

Gol untuk Persebaya Surabaya hadir pada menit ke-44. Menariknya, gol yang dicetak Bruno Moreira sangat mirip dengan gol dari Murilo Mendes. Tembakan terukur Burno bersarang di sisi kiri atas gawang Ega Rizky.

Persebaya Surabaya berusaha menutup babak pertama dengan keunggulan. Namun, tak ada lagi gol yang tersisa hingga babak pertama berakhir.

Persebaya Surabaya langsung tancap gas pada awal babak kedua. Aji Santoso menarik keluar Wildan Ramdhani dan memasukkan Paulo Victor sebelum babak kedua dimulai.

Bagus Kahfi yang baru beberapa menit di dalam lapangan mencoba peruntungannya pada menit ke-77. Tembakan jarak jauh eks pemain Jong Utrecht itu masih mampu ditepis Ernando Ari.

Murilo Mendes hampir kembali menjadi momok bagi Persebaya Surabaya. Kali ini tembakan yang ia lepaskan pada menit ke-88 masih bisa ditangkap dengan baik oleh Ernando Ari.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Barito Putera naik ke posisi dua dengan torehan empat poin dari dua pertandingann.

Sementara itu Persebaya Surabaya juga naik ke posisi tiga klasemen sementara. Bajul Ijo pun memiliki empat poin dari dua laga.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 08 July 2023, 19:06 WIB

Video Terkait

Spotlights