VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Laga Seru Arema FC Vs Persib Berakhir Imbang 3-3

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Laga Seru Arema FC Vs Persib Berakhir Imbang 3-3

PersibBandung gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Arema FC pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (7/7/2023) malam WIB. Tim asuhan Luis Milla hanya mampu mendapatkan skor imbang 3-3 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu.

Tempo cepat langsung terjadi pada laga ini. Memasuki menit kelima, Arema FC bahkan bisa mencetak gol lebih dahulu. I Putu Gede Juni Antara salah mengantisipasi bola. Sialnya, Gustavo Almeida ada di posisi yang tepat untuk menceploskan bola ke dalam kawang lewat kaki kirinya.

Persib langsung bereaksi. Tiga menit berselang, tim asuhan Luis Milla mampu menyamakan kedudukan berkat gol dari Ciro Alves. Beckham Putra berperan penting melalui assist.

Dua gol cepat dari kedua tim itu membuat pertandingan di babak pertama semakin seru untuk disimak. Apalagi Arema FC mampu kembali unggul pada menit ke-15.

Gustavo Almeida mengeksekusi dengan baik hadiah tendangan penalti yang ia dapatkan. Tembakannya mampu mengecoh penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam.

Gol kedua dari Gustavo Almeida membuat Persib kembali tersengat. Tim berjulukan Maung Bandung itu lebih banyak mengurung pertahanan Arema FC di sisa babak pertama.

Gol yang dicari Persib Bandung akhirnya hadir pada menit ke-37. David Da Silva melakukan aksi yang luar biasa. Ia melewati tiga pemain Singo Edan sebelum menaklukkan Teguh Amiruddin dengan tembakan terukur.

Babak kedua, tepatnya menit ke-54, Ciro Alves mancetak gol untuk membawa Persib berbalik unggul. Marc Klok menjadi pemberi assist untuk gol dari Ciro ini.

Arema FC mencoba keluar dari tekanan. Peluang Singo Edan hadir dari tendangan bebas pada menit ke-69. Tembakan yang dilepaskan Charles Almeida tipis saja di atas mistar gawang Persib Bandung.

Luis Milla melakukan perubahan pada menit ke-72. Rezaldi Hehanussa dan Frets Butuan dimasukkan. Edo Febriansyah dan Beckham Putra ditarik keluar.

Charles Lokolingoy mendapatkan peluang terbuka pada menit ke-75. Namun, Alberto Fernandez ada di posisi yang tepat untuk menutup ruang tembah penyerang bernomor punggung 11 itu.

Kemenangan Persib Bandung yang sudah di depan mata buyar pada menit ke-86. Charles Lokolingoy dilanggar Teja Paku Alam dki area terlarang. Wasit pun tanpa ragu memberikan hadiah penalti untuk Arema FC.

Gustavo Almeida kembali maju sebagai algojo. Ia kembali sukses menaklukkan Teja Paku Alam dengan sepakan yang sangat terarah ke pojok.

Arema FC sebenarnya memiliki peluang emas pada menit ketiga injury time babak kedua. Namun, Dedik Setiawan gagal menaklukkan Teja Paku Alam dalam situasi satu lawan satu. Bola sepakan Dedik justru menyamping di sisi kiri gawang.

Hasil imbang 3-3 membuat Persib Bandung tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1. Tim asuhan Luis Milla punya dua poin dari dua laga.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 07 July 2023, 21:18 WIB

Video Terkait

Spotlights