VIDEO: Kriteria Pemain Bima Sakti untuk Gabung Timnas Indonesia U-17 Jelang Piala Dunia U-17

VIDEO: Kriteria Pemain Bima Sakti untuk Gabung Timnas Indonesia U-17 Jelang Piala Dunia U-17

Persiapan untuk membentuk Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 sudah dimulai. PSSI melakukan sinkronisasi program dengan pihak lain untuk membentuk tim yang tangguh.

Satu di antaranya adalah dengan menggandeng pihak swasta, Garuda Select. Ketua umum PSSI, Erick Thohir, memantau langsung proses seleksi Garuda Select dan Timnas Indonesia U-17 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (6/7/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir tidak sendirian. Ada pula direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise. Kemudian ada pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Bima Sakti sendiri juga menuturkan kriteria pemain yang ia inginkan untuk membentuk skuad yang baik menghadapi Piala Dunia U-17.

"Kriterianya pasti yang pertama ada kualitas, dari segi skill individu mereka, cara mereka bermain, dan mental mereka juga. Kedua postur tubuh lah, ini menyesuaikan dengan posisi mereka juga." Ungkap Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-17 nantinya akan diperkuat banyak eks pemain Timnas Indonesia U-16 yang menjadi juara di ajang Piala AFF U-16 2022.

Mereka akan digabung dengan pemain yang berasal dari seleksi dengan Garuda Select. Selain itu, PSSI juga akan melakukan seleksi ke sembilan kota selain Jakarta untuk mencari pemain berbakat lain.

Ringkasan

Oleh Muhammad Iqbal Ichsan pada 06 July 2023, 19:11 WIB

Video Terkait

Spotlights