VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persija Jakarta Tahan Imbang Juara Bertahan PSM Makassar 1-1

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persija Jakarta Tahan Imbang Juara Bertahan PSM Makassar 1-1

Persija Jakarta tahan imbang juara bertahan PSM Makassar 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (3/7/23) malam WIB. Macan Kemayoran gagal peroleh poin penuh pada pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024.

PMS Makassar juara bertahan memulai babak pertama dengan baik. Tim dengan julukan Juku Eja itu memberikan serangan bertubi-tubi pada lini belakang Persija Jakarta. Serangan demi serangan tersebut berhasil mencetak gol pada menit ke-12. Gol yang tercipta melalui pemain asal jepang, Kenzo Nambu.

Gol cepat PSM Makassar tersebut membangunkan Persija Jakarta. Tim Asuhan Thomas Doll mencoba melakukan reaksi dengan cepat. Serangan balik cepat coba diberikan oleh Riko Simanjuntak dan Witan Sulaeman.

Pada babak pertama persija gagal membalas gol, skor 0-1 berhasil ditahan oleh PSM Makassar. Babak kedua Persija mulai melancarkan serangan melalui trio penyerang Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak dan Witan Sulaeman. hingga akhirnya pada menit ke-81 Macan kemayoran berhasil membobol gawang PSM Makassar. Tembakan Ryo Matsumara yang terukur dilepaskan dari luar kotak pinalti tak meluncur mulus ke sisi kiri gawang Reza Arya.

Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Hasil imbang ini membuat Persija Jakarta menempati posisi delapan klasemen sementara dengan satu poin. Sementara PSM Makassar berada dua tingkat di bawah Persija dengan poin yang sama.

Ringkasan

Oleh Decika Fatmawaty pada 03 July 2023, 21:17 WIB

Video Terkait

Spotlights