VIDEO: Dewa United Menang Tipis 1-0 atas Arema FC Berkat Gol Tunggal Alex Martins

VIDEO: Dewa United Menang Tipis 1-0 atas Arema FC Berkat Gol Tunggal Alex Martins

Arema FC harus pulang tanpa poin setelah kalah 0-1 dari Dewa United dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (2/7/2023) sore WIB. Tandukan Alex Martins membuat Singo Edan gagal meraih poin dalam laga pertama musim ini.

Sejak awal babak pertama Dewa United lebih sering mengambil inisiatif menyerang. Sementara Arema FC bermain berhati-hati dengan mengincar serangan balik.

Beberapa kali Egy Maulana Vikri dkk. cukup percaya diri untuk menguasai bola dan mengepung pertahanan Arema FC. Namun, Singo Edan kadang berhasil lepas dari tekanan dan mencoba membuat ancaman seperti yang dilakukan Lucero pada menit ke-12 dan Ichaka Diarra pada menit ke-17 lewat tembakan jarak jauhnya.

Satu yang paling penting adalah pada menit ke-32, ketika Dewa United mendapatkan penalti dari wasit. Risto Mitrevski yang menjadi eksekutor dibuat mati kutu oleh Teguh Amiruddin yang membaca dengan baik arah bola dan mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Hingga 45 menit pertama berakhir, Dewa United dan Arema FC belum berhasil mencatatkan satu gol pun.

Dewa United memecah kebuntuan pada menit ke-75 lewat gol Alex Martins dengan tandukan kepalanya yang tajam.

Memanfaatkan umpan dari Majid Osman, Alex lolos dari jebakan offside dan melakukan tandukan di depan Teguh Amiruddin yang keluar dari sarangnya untuk memotong bola tapi gagal karena bola lebih dekat dengan kepala Alex.

Beberapa kali laga harus terhenti karena pelanggaran terjadi hingga membuat pemain harus mendapatkan perawatan dari tim medis.

Sejumlah peluang didapatkan Arema FC dalam menit-menit akhir pertandingan, tetapi tak ada satu pun yang berbuah gol. Dewa United pun menutup laga dengan meraih tiga poin berkat kemenangan 1-0.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 02 July 2023, 18:07 WIB

Video Terkait

Spotlights