VIDEO: Kejar-kejaran Gol di Manahan, Persebaya Surabaya Taklukkan Persis Solo di Laga BRI Liga 1 2023 / 2024

VIDEO: Kejar-kejaran Gol di Manahan, Persebaya Surabaya Taklukkan Persis Solo di Laga BRI Liga 1 2023 / 2024

Persis Solo menjamu Persebaya Surabaya di pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024, pada Sabtu (1/7/23) malam WIB. Bermain di Stadion Manahan, Solo, tim tuan rumah harus takluk dengan skor akhir 2-3. Pertandingan diwarnai dengan kejar mengejar gol di babak kedua.

Kedua gol Persis dicetak oleh Moussa Sidibe dan Ramadhan Sananta. Untuk ketiga gol Persebaya dicetak oleh Bruno dengan dua gol dan satu gol lagi merupakan gol bunuh diri Muhammad Faqih Maulana.

Persebaya berhasil unggul lebih dulu. Gol pertama Persebaya terjadi di menit 29 lewat tendangan penalti Bruno setelah kiper Gianluca Pandeynuwu melakukan pelanggaran keras di area kotak penalti. Setelah itu, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, Persis Solo sempat berbalik unggul hanya dalam dua menit melalui Moussa Sidibe dan Ramadhan Sananta masing-masing pada menit 60 dan 62.

Namun, keunggulan Persis tidak bertahan lama karena Persebaya menyamakan kedudukan di menit 64. Bruno kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Persis Solo kembali kebobolan di menit 83. Persebaya Surabaya kembali unggul setelah bek Persis, Muhammad Faqih Maulana salah mengantisipasi umpan silang dan bola pun masuk ke gawangnya sendiri. Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup di laga ini. Hasil sempurna diraih Bajul Ijo pada laga perdana mereka di BRI Liga 1 2023/2024.

Cuplikan pertandingan selengkapnya dapat Anda saksikan dalam video di atas.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 01 July 2023, 21:51 WIB

Video Terkait

Spotlights