VIDEO: Ketua Federasi Sepak Bola Thailand Mengundurkan Diri Setelah Gagal di SEA Games 2023

VIDEO: Ketua Federasi Sepak Bola Thailand Mengundurkan Diri Setelah Gagal di SEA Games 2023

Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, memutuskan untuk mundur. Hal ini dikarenakan dari buntu kegagalan Timnas Thailand U-22 di SEA Games 2023.

Tidak hanya itu saja, Somyot Poompanmoung juga mendapatkan intervensi dari Wakil Perdana Menteri Thailand sekaligus Presiden NOC Thailand, Prawit Wongsuwan.

Akun Facebook FAT mengabarkan bahwa Prawit Wongsuwan telah memerintahkan Somyot Poompanmoung untuk melepaskan jabatannya sebagai bentuk tanggung jawab di SEA Games 2023 Kamboja.

"Somyot Poompanmoung sebagai Ketua FAT siap untuk mematuhi perintah Prawit Wongsuwan dan akan mengikuti langkah selanjutnya," tulis FAT pada Sabtu (1/7/2023) pagi WIB.

SEA Games 2023 menjadi salah satu catatan buruk Timnas Thailand U-22. Tidak hanya gagal di final, mereka juga terlibat konflik dengan Timnas Indonesia U-22 dalam partai puncak.

Somyot Poompanmoung telah menjadi Presiden FAT sejak tujuh tahun yang lalu atau pada 11 Februari 2016.

Di sisi lain, pengunduran diri Presiden Federasi Sepak Bola Thailand mendapat reaksi dari netizen Indonesia. Warganet juga menjadikan kasus ini sebagai satire untuk menyentil PSSI.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 01 July 2023, 14:57 WIB

Video Terkait

Spotlights