VIDEO: Makna Iduladha bagi Komisaris Persib Bandung

VIDEO: Makna Iduladha bagi Komisaris Persib Bandung

Hari raya Iduladha tak pernah dilewati oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, untuk memotong hewan kurban. Namun, tahun ini sedikit berbeda.

Umuh Muchtar mengaku bersyukur masih bisa merayakan Idul Adha dan berbagi daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Umuh bersyukur bisa melakukan hal tersebut setelah mengalami sakit selama hampir tiga bulan.

"Ya, lebaran Iduladha tahun ini ada bedanya. Dulu saya bisa kurban sebanyak sembilan sampai 12 ekor sapi, sekarang hanya enam ekor saja. Tapi, Alhamdulillah masih diberi kesehatan, bisa berbagi, dan berkumpul lagi," ujar Umuh Muchtar di kediamannya pada Kamis (29/6/2023).

Enam ekor sapi tersebut diakui Umuh Muchtar disembelih di beberapa tempat. Terdapat dua ekor yang dipotong di Tanjungsari; tiga ekor dipotong di Gang Desa, Kiaracondong, Bandung; dan satu ekor dipotong di salah satu pesantren di Garut, Jawa Barat.

"Alhamdulillah dengan ridho Allah, doa dari sahabat semua, dari masjid dan pesantren doa dikabulkan sama Allah SWT sehingga saya bisa berkumpul lagi," kata Umuh.

"Dengan berkurban banyak manfaatnya karena kita bisa berbagi kepada masyarakat yang mungkin selalu mengharapkan dan meringankan mereka yang hanya dapat daging satu tahun sekali. Kita berbagilah satu tahun sekali dengan mereka," lanjut Umuh Muchtar.

Makna berkurban diakui Umuh Muchtar begitu sangat berarti. Salah satunya yaitu komisaris Persib Bandung tersebut bisa berbagi dengan masyarakat dan warga sekitar.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 29 June 2023, 15:43 WIB

Video Terkait

Spotlights