VIDEO: Highlights Laga Seru Jelang Liga 1, Persis Solo Vs Persebaya Surabaya 3-4

VIDEO: Highlights Laga Seru Jelang Liga 1, Persis Solo Vs Persebaya Surabaya 3-4

Persis Solo melakukan laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/6/2023) malam hari WIB. Pertandingan tersebut berjalan seru karena tim tuan rumah sudah sempat unggul 3-0 pada babak pertama.

Persis Solo memecahkan kebuntuan pada menit ke-28. Bola hasil umpan Gavin Kwan Adsit menuju kotak penalti sempat mengenai kaki Moussa Sidibe. Lalu, bola sukses disambut Ramadhan Sananta dengan sepakan keras untuk menjebol gawang Persebaya Surabaya. Skor menjadi 1-0 untuk Laskar Sambernyawa.

Pada menit ke-36, gol kedua untuk Persis Solo tercipta berkat skema serangan balik cepat. Moussa Sidibe berlari kencang kemudian mengoper bola kepada Sananta. Kemudian, Sananta mengalirkan bola ke dalam kotak penalti dan disambut Moussa Sidibe, yang melakukan dua kali tembakan. Bola akhirnya mendarat ke kaki Fernando Rodriguez, yang lalu dengan tenang mendaratkan bola ke dalam gawang tim tamu.

Pada menit ke-43, keunggulan tim tuan rumah kembali bertambah dan skor menjadi 3-0. Kali ini, Moussa Sidibe yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Skema serangan balik Persebaya Surabaya sukses membuahkan gol pada babak kedua. Muhammad Iqbal sukses mengelabui kiper Persis Solo dan skor menjadi 1-3.

Pada menit ke-60, Persebaya kembali membobol gawang Persis. Bola hasil tembakan terukur Iqbal dari luar kotak penalti mengubah skor menjadi 2-3.

Pasukan Aji Santoso kembali menciptakan gol hasil torehan Toni Firmansyah pada menit ke-80. Kemudian, pada menit ke-84, Arif Budiyono melakukan gol bunuh diri saat ingin mengantisipasi pergerakan Ferdinan Sinaga.

Skor 4-3 untuk keunggulan Persebaya Surabaya atas Persis Solo bertahan hingga pertandingan uji coba jelang Liga 1 itu berakhir. Seperti apa tujuh gol yang tercipta? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 24 June 2023, 22:48 WIB

Video Terkait

Spotlights