VIDEO: Catat! Ini Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia Selanjutnya, Bakal Hadapi Timnas Malaysia Nih?

VIDEO: Catat! Ini Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia Selanjutnya, Bakal Hadapi Timnas Malaysia Nih?

Ketua PSSI, Erick Thohir, membuka kemungkinan Timnas Indonesia melawan negara tetangganya, Timnas Malaysia, di FIFA Matchday.

Erick Thohir memastikan bahwa Timnas Indonesia akan beruji coba lagi di FIFA Matchday dalam periode terdekat pada 4-12 September 2023.

Namun, kemungkinan menghadapi Malaysia tidak akan terjadi dalam rentang waktu itu. Erick Thohir mengatakan bahwa tim berjulukan Harimau Malaya ini telah mendapatkan lawan lain.

Timnas Malaysia disebutkan bakal berlatih tanding dengan Timnas China pada FIFA Matchday September 2023.

Namun sejauh ini, PSSI dan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sama-sama belum mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Timnas Indonesia dan Malaysia diyakini masih mencari lawan-lawan yang bagus untuk agenda tersebut.

"Saya sangat terbuka uji coba Timnas Indonesia melawan Malaysia," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers di Gedung Danareksa, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2023).

"Kapan lagi kan Timnas Indonesia berhadapan dengan Malaysia. Namun, mereka sudah ada pertandingan di China pada 9 September 2023," tutur Erick Thohir.

Timnas Indonesia dan Malaysia sudah lama tidak bertemu pada laga resmi. Pada partai terakhir, TimnasIndonesia menang 4-1 atas Timnas Malaysia di Piala AFF 2021.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 24 June 2023, 06:09 WIB

Video Terkait

Spotlights