VIDEO: Didatangkan dari Jerman, Ini Misi Erick Thohir untuk Direktur Teknik PSSI yang Baru

VIDEO: Didatangkan dari Jerman, Ini Misi Erick Thohir untuk Direktur Teknik PSSI yang Baru

Ketua PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa pihaknya telah mengerucutkan calon Direktur Teknik PSSI dari 20 nama menjadi enam kandidat.

Erick Thohir berencana untuk mewawancarai satu kandidat Direktur Teknik PSSI dalam waktu dekat untuk menggantikan Indra Sjafri.

Dalam konferensi pers yang berlangsung, Jumat (23/6/2023), Erick Thohir juga menyebutkan misinya untuk Direktur Teknik PSSI yang baru.

Ia mengatakan jika nantinya Direktur Teknik PSSI akan berkeliling Indonesia untuk mengawasi dan membantu para pelatih lokal agar memiliki standar yang sama.

"Kemarin coach Shin Tae-yong dan coach Indra Sjafri sudah bertanya-tanya. Saya bilang sabar. Saya mesti menjaga keseimbangan para pelatih," imbuh Erick Thohir.

"Jangan nambah Direktur Teknik PSSI jadi tidak kompak. Kami ini harus jaga kekompakan. Fungsi Direktur Teknik PSSI me-review pelatih-pelatih yang ada," tuturnya.

"Direktur Teknik PSSI nantinya juga dibantu orang dari Jerman, itu kalau bujet kami cukup. Mereka akan berkeliling Indonesia untuk melatih para pelatih," ucapnya.

Sebelumnya, Indra Sjafri telah menjadi Direktur Teknik PSSI sejak 2020. Pria berusia 60 tahun itu ditunjuk setelah berselisih dengan Shin Tae-yong di timnas U-20.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 23 June 2023, 22:17 WIB

Video Terkait

Spotlights