VIDEO: Anggap Serius Timnas Indonesia, Cek Ritual Khusyuk Emiliano Martinez

VIDEO: Anggap Serius Timnas Indonesia, Cek Ritual Khusyuk Emiliano Martinez

Emiliano Martinez tertangkap kamera melakukan sebuah ritual sebelum laga Timnas Indonesia melawan timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada Senin (19/6/2023) malam hari WIB. Kiper La Albiceleste itu melakukan ritualnya secara khusyuk.

Apa ritual dari seorang Emiliano Martinez sebelum menghadapi Timnas Indonesia? Penjaga gawang timnas Argentina itu mengawalinya dengan berjongkok sambil memegang bola, yang ditaruh di bawah. Kemudian, Emi Martinez berdoa selama kurang lebih 30 detik.

Setelah itu, kiper klub Premier League, Aston Villa, tersebut mencium sarung tangannya. Ia mencium di bagian pergelangan tangan. Urutannya adalah Emi Martinez mencium sarung tangan sebelah kiri, lalu baru yang kanan.

Menariknya, saat Emi Martinez melakukan ritualnya, para kiper cadangan dan pelatih penjaga gawang menunggu. Mereka menunggu Emi Martinez menyelesaikan ritualnya, baru setelah itu masuk ke lapangan. Para kiper cadangan dan pelatih penjaga gawang bahkan berjalan di belakang Emi saat masuk lapangan.

Emiliano Martinez kembali melakukan ritualnya ketika berada di bawah mistar gawang SUGBK. Pemain berusia 30 tahun itu kembali berdoa sambil memegang bola. Lalu, ia kembali mencium kedua sarung tangannya. Momen itu hadir saat masih melakukan pemanasan jelang pertandingan.

Ritual itu seperti memperlihatkan bahwa Emi Martinez menganggap serius semua pertandingan yang ia lakoni. Tidak terkecuali, ketika menghadapi Timnas Indonesia di SUGBK kali ini.

Timnas Argentina meraih kemenangan dengan skor 2-0 kala melawan Timnas Indonesia. Dua gol Emiliano Martinez dan kawan-kawan dicetak Leandro Paredes pada menit ke-38 dan Cristian Romero menit 55'.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 20 June 2023, 13:13 WIB

Video Terkait

Spotlights