VIDEO: Curhat Mantan Pesepak Bola Dagang Jersey Lionel Messi saat Timnas Indonesia Hadapi Argentina

VIDEO: Curhat Mantan Pesepak Bola Dagang Jersey Lionel Messi saat Timnas Indonesia Hadapi Argentina

Syafril merupakan salah satu pedagang yang memanfaatkan momentum pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada Senin (19/6/2023). Mantan pesepak bola yang pernah bermain di klub Bandung Raya itu mengungkapkan bahwa dirinya terkena dampak dari absennya Lionel Messi di skuad La Albiceleste.

Pensiun dari dunia sepak bola, Syafril banting stir menjadi pedagang khusus jersey sepak bola. Laga bergengsi itu dimanfaatkan Syafril untuk berjualan pernak-pernik seputar Timnas Indonesia dan Argentina.

"Saya mantan atlet sepak bola dan sekarang setelah berhenti main bola usaha di event-event turnamen sepak bola. Seperti Timnas Indonesia, event Piala Koni, dan Danone yang berkompetisi di seluruh Indonesia," kata Syafril kepada Bola.com.

Dalam berdagang, Syafril lebih mengutamakan jersey-jersey yang ramah kantong masyarakat. Target utamanya adalah suporter yang memiliki keterbatasan dana. "Saya ikut berjualan jersey dan kaos Timnas dengan harga standar. Saya rata-rata menjual yang di bawah harga Rp100 ribu, agar terjangkau suporter," ucap Syafril.

"Ada sih yang Grade Ori, namun tidak banyak. Kalau itu harganya sekitar Rp250 sampai 300 ribuan," kata Syafril.

"Kalau jersey Timnas Indonesia biasanya selalu ramai pembeli. Adapun pas Argentina ini baru panglaris delapan potong," ucap Syafril.

Lalu, bagaimana cerita singkat syafril soal dampak yang ia rasakan karena Lionel Messi absen dalam laga Timnas Indonesia kontra Argentina? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Muhammad Iqbal Ichsan pada 20 June 2023, 11:48 WIB

Video Terkait

Spotlights