VIDEO: Pratama Arhan dan Marc Klok Akui Belajar Banyak dari Timnas Argentina

VIDEO: Pratama Arhan dan Marc Klok Akui Belajar Banyak dari Timnas Argentina

Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Timnas Argentina, laga yang berlangsung Senin (19/6/2023) berakhir dengan skor 0-2. Meski menelan kekalahan Pratama Arhan dan Marc Klok mengaku senang mendapat banyak pengalaman.

Setelah sempat kesulitan menembus pertahanan Indonesia, anak asuh Lionel Scaloni akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-39 lewat sepakan roket Leandro Paredes dari jarak jauh.

Memasuki babak kedua, La Albiceleste pun menambah keunggulannya. Kali ini, Cristian Romero yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-56 setelah tandukannya mengoyak jala gawang Ernando Ari.

Pada menit ke-38, La Albiceleste akhirnya memecah kebuntuan. Sepakan keras yang dilesakkan Leandro Paredes dari luar kotak penalti akhirnya mengoyak jala gawang Ernando. Skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Ini menjadi momen menarik terakhir hingga waktu turun minum tiba. Paruh pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan anak asuh Lionel Scaloni.

Memasuki paruh kedua, Timnas Indonesia memang lebih cenderung ofensif. Pada menit-menit awal, ada banyak momen serangan yang sukses dilancarkan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Skema sepak pojok pada menit ke-56 sukses dimaksimalkan La Albiceleste untuk menambah keunggulan. Eksekusi Lo Celso disambut tandukan oleh Cristian Romero dan mengubah skor menjadi 2-0.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 0-2.

Meski kalah, Pratama Arhan dan Marc Klok senang bisa menghadapi juara dunia tersebut. "Ya sama seperti pertandingan lain, luar biasa, bisa belajar banyak dari Timnas Argentina." Ujar Pratama Arhan kepada Bola.com.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 19 June 2023, 23:49 WIB

Video Terkait

Spotlights