VIDEO: Ribuan Petugas Keamanan Antisipasi Peredaran Tiket Palsu Timnas Indonesia Vs Timnas Argentina

VIDEO: Ribuan Petugas Keamanan Antisipasi Peredaran Tiket Palsu Timnas Indonesia Vs Timnas Argentina

Sebanyak 4.409 personel gabungan antara kepolisian hingga TNI lainnya akan menjaga uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Senin (19/06/2023).

Ribuan petugas keamanan itu baru saja mengikuti apel pengamanan di SUGBK sekitar pukul 14.00 WIB.

Apel petugas keamanan dimulai dengan orasi Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Singgih Hermawan.

Setelah itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin berbicara di depan anggotanya. Dia mengatakan bahwa petugas keamanan tetap harus bekerja meski cuacanya tidak mendukung.

SUGBK telah diguyur hujan deras sejak pukul 13.00 WIB. Hingga pukul 15.00 WIB atau dua jam berselang, belum ada tanda-tanda hujan bakal berhenti meski sempat reda selama beberapa menit.

"Kami mengerahkan 4.049 personel untuk menjaga berbagai zona pengamanan di Komplek GBK, termasuk di ring 1 hingga ring 3," ujar Komarudin.

Komarudin juga meminta anggotanya untuk lebih jeli dengan peredaran tiket palsu yang sudah beredar sejak beberapa hari terakhir, termasuk pada Minggu (18/06/2023).

"Kami juga mengantisipasi kapasitas SUGBK yang terbatas. Namun sampai dengan semalam, kami masih mengamankan oknum-oknum yang melakukan pemalsuan tiket yang mirip sekali dengan yang asli," imbuh Komarudin.

PSSI menyediakan 60 ribu tiket untuk Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina. Namun, jumlah tiket itu sudah sold out hanya dalam beberapa menit selama tiga hari penjualan.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 19 June 2023, 17:47 WIB

Video Terkait

Spotlights