VIDEO: Fans River Plate dan Argentina di SUGBK Ini Prediksi Julian Alvarez Bobol Gawang Timnas Indonesia

VIDEO: Fans River Plate dan Argentina di SUGBK Ini Prediksi Julian Alvarez Bobol Gawang Timnas Indonesia

Sekitar siang hari di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan, dua suporter dengan jersey timnas Argentina dan River Plate terpantau sudah berada di lokasi pada Senin (19/6/2023). Mereka sudah tiba jelang pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan La Albiceleste dan bahkan salah satunya memprediksi Julian Alvarez akan menciptakan gol.

Kedua suporter yang ditemui itu adalah Martin dan Franco. Mereka merupakan warga negara Argentina, tetapi telah menetap di Australia. Keduanya sudah dua hari berada di Jakarta. Mereka sebelumnya sudah dua pekan berada di Bali.

"Ini ketiga kalinya saya ke Indonesia. Tetapi, saya baru pertama kali ke Jakarta," ujar Martin kepada Bola.com.

Martin adalah merupakan seorang penggemar River Plate, klub sarat sejarah yang mengoleksi gelar terbanyak di Liga Argentina dengan 37 trofi, mengalahkan Boca Juniors yang meraih 35 gelar. Hal itu yang membuat Martin wajar memakai jersey River Plate untuk menonton timnas Argentina di SUGBK. Sementara itu, Franco memakai seragam kebesaran Timnas Argentina berwarna biru putih.

Martin melihat bahwa kans Timnas Indonesia untuk mengimbangi Argentina cukup kecil, mengingat perbedaan kualitas kedua kesebelasan. Argentina yang berstatus juara Piala Dunia 2022, menempati peringkat pertama ranking FIFA per 6 April 2023, sementara Timnas Indonesia hanya bisa menduduki posisi ke-149.

"Saya pikir peluang Timnas Indonesia cukup kecil melawan Argentina. Tapi, saya berharap nanti akan menjadi pertandingan yang bagus," kata Martin.

Martin juga memprediksi salah satu bintang timnas Argentina, Julian Alvarez, akan mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia. Pilihan Martin itu mungkin karena Alvarez sebelum ke Man City merupakan pemain produk binaan River Plate.

Ringkasan

Oleh Muhammad Adi Yaksa pada 19 June 2023, 15:48 WIB

Video Terkait

Spotlights