VIDEO: Teriakan Semangat Puluhan Difabel untuk Dukung Timnas Indonesia saat Hadapi Palestina

VIDEO: Teriakan Semangat Puluhan Difabel untuk Dukung Timnas Indonesia saat Hadapi Palestina

Puluhan difabel ikut meramaikan dan memberi dukungan untuk Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (14/6/2023). Mereka juga tampak bersemanangat meneriakkan chant jelang laga Tim Garuda kali ini melawan Palestina.

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Palestina menadi sejarah baru bagi Kota Surabaya.Hal itu karena Tim Garuda untuk pertama kalinya bermain di Kota Pahlawan pada ajang FIFA Matchday.

Publik Surabaya wajar tertarik dengan pertandingan Timnas Indonesia kontra Palestina. Terbukti, 40 ribu tiket ludes terjual dalam waktu sekejap.

Laga tersebut juga menarik perhatian para penyandang disabilitas. Puluhan difabel yang tergabung dalam Gibol Respect hadir memeriahkan pertandingan kali ini

"Yang kita ajak hari ini sekitar 100 orang, sudah termasuk relawan beserta dengan yang menganalisa. Nanti mereka akan memberikan arahan selama 90 menit kepada tunanetra. Kita bawa khusus dan mereka berasal dari fans radio," kata Shandy Gibol selaku koordinator.

Shandy menyebut bila kehadiran mereka ke stadion bukan yang pertama. "Sebelumnya pertandingan Liga 1 antara Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Nah, pas itu banyak yang tidak bisa ikut. Itu yang bikin tidak ikut akhirnya menagih ke saya," ujar Shandy.

"Sekarang saya prioritaskan yang waktu itu ketinggalan kereta. Beruntungnya, ternyata event kali ini jauh luar biasa karena selepas meraih medali emas dari SEA GAMES. Kita siap teriak-teriak hari ini," ucap Shandy.

Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday Juni 2023 tidak hanya menghadapi Palestina. Pasukan Shin Tae-yong juga akan menghadapi Argentina, selaku juara Piala Dunia 2022.

Ringkasan

Oleh Wahyu Pratama pada 14 June 2023, 19:48 WIB

Video Terkait

Spotlights