VIDEO: Arya Sinulingga Ajaib! Insinyur Bisa Kesasar Jadi Pengurus PSSI

VIDEO: Arya Sinulingga Ajaib! Insinyur Bisa Kesasar Jadi Pengurus PSSI

Arya Sinulingga tampil santai dengan setelan bergaya sporty menggunakan jaket putih yang dipadukan dengan celana hitam saat berkunjung ke Kantor KLY (KapanLagi Youniverse) di Jakarta Pusat untuk sebuah acara beberapa waktu lalu. Kehadiran salah satu anggota Exco (Executive Committee) PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) tersebut menarik perhatian jurnalis Bola.com dan Bola.net, Erwin Fitriansyah, untuk "mengulik" pria kelahiran Kabanjahe, Sumatera Utara tersebut.

Nama Arya Sinulingga terpilih sebagai anggota Exco PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang dilaksanakan pada pertengahan Februari 2023. Dirinya kini bisa disebut sebagai "juru bicara" Erick Thohir di PSSI. Arya juga dikenal sebagai sosok perwakilan PSSI yang menyampaikan bahwa Indonesia batal sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dalam konferensi pers yang digelar akhir Maret 2023.

Saat ditemui di Kantor KLY, pria kelahiran 18 Februari 1971 itu memiliki ciri khas suara yang lantang. Selain itu, dirinya memiliki kesan tegas, tetapi justru banyak tawa. Beberapa kali perbincangan dengan Erwin Fitriansyah "diwarnai" tawa dari seorang Arya.

Arya Sinulingga bisa disebut "kesasar" di PSSI. Kata itu wajar disematkan kepada dirinya karena ia diketahui seorang insinyur lulusan Teknik Sipil. Ia bahkan bukan mengambil program studi Teknik Sipil yang diketahui banyak orang hanya mempelajari soal merancang bangunan.

Lalu, bagaimana cerita dari Arya Sinulingga yang merupakan seorang insinyur Teknik Sipil, kini menjadi pengurus PSSI? Para pembaca bisa menyimak jawabannya dalam wawancara "Lebih Dekat" bersama jurnalis Erwin Fitriansyah di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz, Erwin Fitriansyah pada 12 June 2023, 08:00 WIB

Video Terkait

Spotlights