VIDEO: Highlights Playoff Kualifikasi Liga Champions, Bali United Ditahan Imbang PSM Makassar 1-1

VIDEO: Highlights Playoff Kualifikasi Liga Champions, Bali United Ditahan Imbang PSM Makassar 1-1

Bali United harus puas bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar pada laga leg 1 Playoff Kualifikasi Liga Champions 2023/2024 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6/2023) malam WIB.

Leg pertama yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini berlangsung seru. Kedua tim sama-sama bermain terbuka sejak awal laga.

Bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka, Bali United tampil menekan. Namun PSM tidak tinggal diam, di mana jawara Liga 1 2022/2023 itu juga memberikan perlawanan sengit.

Memasuki menit ke-16, para Semeton Dewata bersorak kegirangan. Irfan Jaya berhasil mencetak gol setelah umpan silang Eber Bessa jatuh dekat kaki sang winger dan tanpa kesulitan Irfan Jaya menceploskan bola ke gawang PSM. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Gol tersebut membuat jalannya laga semakin seru. Karena PSM Makassar menaikkan intensitas serangan mereka. Namun Bali United juga memberikan perlawanan yang sengit.

Di menit ke-38, Spaso nyaris menggandakan keunggulan Bali United. Namun sayang percobaan tembakan backheel sang striker tidak mengenai bola sehingga peluang emas terbuang percuma.

Di sisa babak pertama, jual beli serangan antar kedua tim terus berlanjut. Namun skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Bali United.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar langsung tancap gas. Juku Eja mencoba untuk menyamakan kedudukan setelah mereka tertinggal di babak pertama.

Bali United sendiri tidak tinggal diam. Anak asuh Teco itu juga memberikan perlawanan yang cukup sengit meski PSM tampil lebih menekan di babak kedua.

Usaha PSM itu berbuah manis. Di menit ke-70, Juku Eja berhasil menyamakan kedudukan setelah tembakan backheel Everton mengenai Spaso sehingga bola berbelok arah dan masuk ke gawang Bali United. Skor berubah menjadi 1-1.

Usai gol tersebut, intensitas pertandingan semakin meningkat. Kedua tim saling melakukan jual beli serangan untuk mencetak gol kedua.

Di masa injury time, pendukung Bali United bersorak gembira setelah Privat Mbarga membobol gawang PSM. Namun sayang gol itu dianulir karena sang penyerang sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Eber Bessa.

Skor 1-1 akhirnya menutup pertandingan leg pertama Playoff Liga Champions Asia 2022/2023. Seperti apa gol dan deretan peluang yang tercipta dalam laga Bali United melawan PSM Makassar? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Playoff Kualifikasi Liga Champions 2023/2024 di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 06 June 2023, 20:57 WIB

Video Terkait

Spotlights