VIDEO: Erick Thohir Meninjau Stadion Manahan, Venue untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

VIDEO: Erick Thohir Meninjau Stadion Manahan, Venue untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melakukan peninjauan ke Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (4/6/2023). Stadion tersebut merupakan venue yang secara resmi diajukan untuk dipakai laga-laga di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Erick Thohir mengajukan Stadion Manahan sebagai lokasi penyelenggaraan pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 karena Indonesia sudah resmi ditunjuk menjadi tuan rumah. "Ini kesempatan yang luar biasa bagi Kota Solo yang memiliki stadion berstandar internasional ini. Artinya, pertandingan-pertandingan internasional bisa dilaksanakan di Kota Solo," kata Erick Thohir.

"Inilah mengapa, kami berkomunikasi dengan FIFA dan AFC untuk mempertimbangkan fasilitas ini dapat digunakan untuk salah satu babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tersebut.

Timnas Indonesia U-23 yang tergabung di Grup K akan bersaing melawan Turkmenistan dan China Taipei. Ketiga tim itu akan bersaing untuk memperebutkan tiket ke putaran final, baik sebagai juara grup maupun runner-up terbaik.

Erick Thohir juga berpesan kepada masyarakat dan suporter dari Kota Solo untuk bisa menjaga citra tuan rumah yang baik selama Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 berlangsung pada 6-12 September 2023. "Saya berharap masyarakat Solo yang terkenal ramah-tamahnya dan juga suporter sepak bolanya, bisa mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik," ujarnya.

Bagaimana Erick Thohir saat meninjau Stadion Manahan, yang merupakan tempat yang diajukan untuk laga-laga di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Radifa Arsa pada 04 June 2023, 17:28 WIB

Video Terkait

Spotlights