VIDEO: Selebrasi Pascal Wehrlein Setelah Raih Juara Formula E 2023 Jakarta

VIDEO: Selebrasi Pascal Wehrlein Setelah Raih Juara Formula E 2023 Jakarta

Pembalap asal Jerman Pascal Wehrlein, bersama TAG Heuer Porsche Formula E Team, keluar sebagai juara pada balapan Formula E 2023 Jakarta yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Jakarta, Sabtu (3/6/2023) sore WIB.

Pascal Wehrlein menjadi yang tercepat pada balapan Formula E 2023 Jakarta setelah melahap 36 lap dengan catatan waktu 42 menit 21,995 detik. Pembalap asal Jerman itu unggul 0,477 detik dari Jake Dennis (Avalanche Andretti Formula E) yang finis kedua.

Adapun Maximilian Gunther (Maserati MSG Racing) melengkapi podium ketiga. Gunther finis dengan selisih +1,413 detik dari Wehrlein.

Sementara itu, Nick Cassidy (Envision Racing) harus puas finis ketujuh dengan catatan waktu +5,982 detik. Adapun nasib sial dialami Mitch Evans (Jaguar TCS Racing) tak mampu menyelesaikan balapan karena tergelincir menjelang lap-lap terakhir di Formula E 2023 Jakarta.

Balapan Formula E 2023 Jakarta berlangsung sengit sejak start. Maximilian Gunther langsung memimpin balapan dengan nyaman karena berstatus sebagai pole position.

Adapun perburuan peringkat kedua sengit dilakukan oleh Jake Dennis dan Pascal Wehrlein. Pada lap ketiga, Wehrlein berhasil menyalip Dennis dan satu lap kemudian menyalip Gunther.

Ketiganya memiliki jarak yang tidak terlalu jauh dan mendominasi barisan terdepan. Adapun duo Jaguar TCS Racing yakni Mitch Evans dan Sam Bird berusaha mengejar dan kerap menggunakan attack mode.

Namun, Wehrlein tak terkejar. Menjelang lap ke-27, para pembalap adu cerdik dalam memaksimalkan energi mobil dan mulai terlihat kecepatan mereka lebih baik dari sebelumnya.

Berikut ini video selebrasi Pascal Wehrlein yang berhasil meraih gelar juara pada balapan Formula E 2023 Jakarta. Check it out!

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 03 June 2023, 23:37 WIB

Video Terkait

Spotlights