VIDEO: Ji Da-bin Ungkap Instruksi dari Roberto Carlos

VIDEO: Ji Da-bin Ungkap Instruksi dari Roberto Carlos

Pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16, Ji Da-bin, menjadi salah satu pesepak bola yang berkesempatan untuk dilatih empat legenda dalam acara BRImo Future Garuda. Legenda yang khusus memberi pesan dan instruksi kepada Ji Da-bin dan rekan-rekannya di timnya, yaitu Roberto Carlos.

Sejumlah rangkaian acara digelar untuk BRImo Future Garuda. Salah satunya adalah acara fourfeo mini tournament yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, pada Kamis (1/6/2023). Jadi, terdapat empat tim yang terdiri dari para pesepak bola yang masuk kelompok usia di bawah 16 dan 17 tahun. Salah satunya adalah Ji Da-bin, yang masuk dalam tim menggunakan seragam warna merah. Tim tersebut ditangani oleh legenda timnas Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos.

Roberto Carlos, yang merasakan gelar juara Piala Dunia 2002 bersama timnas Brasil, tampak serius untuk memberi instruksi dari pinggir lapangan. Peraih banyak gelar bersama Real Madrid tersebut juga tampak memberi kata-kata motivasi cukup panjang kepada para pemain yang masuk dalam kelompok U-16 dan U-17.

Salah satu momen menarik ketika pep talk dari Roberto Carlos yaitu saat pemain muda Indonesia di timnya memberi tepuk tangan untuk dirinya. Namun, Carlos menghentikan tepuk tangan itu. Ia menganggap justru tepuk tangan itu seharusnya ditujukan untuk kepada para pemain sendiri karena mereka yang berlatih dan bermain di lapangan.

Apa saja instruksi yang disampaikan Roberto Carlos kepada Ji Da-bin dan rekannya di tim merah? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 02 June 2023, 14:08 WIB

Video Terkait

Spotlights