VIDEO: Janji Erick Thohir Soal Piala Indonesia

VIDEO: Janji Erick Thohir Soal Piala Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa Piala Indonesia akan kembali digelar. Turnamen yang sudah lama tidak ada itu akan dihelat pada pertengahan 2023, sekitar Juli atau Agustus. Hal tersebut disampaikan Erick setelah acara BRImo Future Garuda yang digelar di Jakarta Selatan pada Selasa (30/5/2023).

Piala Indonesia sudah lama tidak digelar oleh PSSI. Piala Indonesia terakhir kali dihelat pada edisi 2018/2019. Ketika itu, PSM Makassar yang keluar sebagai juara.

Musim ini, PSSI berupaya kembali menggelar Piala Indonesia. Erick Thohir menyatakan sudah adanya kesepakatan bahwa Piala Indonesia akan digelar lagi tahun ini. Erick berani menyebut bulan yang direncanakan sebagai awal mula musim baru Piala Indonesia.

"Dari strategi yang disepakati liga, bahwa Liga 1 akan bergulir 1 Juli. Lalu liga 2 dan Liga 3 pada September. Seperti janji sebelumnya, kami akan adakan turnamen, kalau tidak salah Juli atau Agustus, tanya aja ke tim yang mempersiapkan," ujar Erick Thohir kepada awak media.

Piala Indonesia memang kerap dianaktirikan oleh PSSI. Turnamen itu cukup sering tidak dijalankan. Salah satu alasan yang kerap digunakan adalah kesulitan dalam mendapatkan sponsor. "Kalau kemarin berhenti, kami tahu banyak isu yang tidak terhindarkan. Itu bagian kami introspeksi," kata Erick.

Bagaimana pernyataan Erick Thohir soal Piala Indonesia dan juga terkait Liga 1, Liga 2, dan Liga 3? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 31 May 2023, 09:33 WIB

Video Terkait

Spotlights