VIDEO: Legenda Barcelona, Eric Abidal Salat Magrib Bersama Timnas Indonesia U-16

VIDEO: Legenda Barcelona, Eric Abidal Salat Magrib Bersama Timnas Indonesia U-16

Eric Abidal menjadi salah satu legenda sepak bola dunia yang hadir dalam acara BRImo Future Garuda yang digelar di BRILian Stadium, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/5/2023). Di sela acara, tepatnya saat Magrib, legenda Barcelona tersebut tidak lupa untuk menjalankan kewajiban ibadah salat bersama sejumlah pemain Timnas Indonesia U-16.

Lima legenda sepak bola dunia yang hadir dalam acara BRI itu adalah Eric Abidal, Marco Materrazzi, Roberto Carlos, Juan Sebastian Veron, dan Giorgos Karagounis. Abidal datang ketika jelang memasuki waktu Salat Magrib. Abidal pun langsung menuju ke Musala di sekitar lokasi acara.

Berada di barisan belakang, Eric Abidal tampak khusyu dalam melaksanakan ibadah wajib bagi umat Islam itu. Menariknya, Eric Abidal melaksanakan ibadah salat Maghrib bersama sejumlah pemain dan ofisial yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16, yang turut memeriahkan acara BRI tersebut.

Tidak hanya melaksanakan ibadah Salat Magrib, Eric Abidal melanjutkannya dengan menjalankan Salat Sunah. Ia pun sempat berdoa selama beberapa menit.

Eric Abidal memang dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Ia juga diketahi beberapa kali bermain sepak bola saat bulan Ramadan. Legenda Barcelona itu mencoba berpuasa ketika berlaga di lapangan.

Eric Abidal pernah lama memperkuat Barcelona. Ia menjadi bagian penting dalam keberhasilan Blaugrana meraih dua gelar Liga Champions 2009 dan 2011.

Bagaimana momen legenda Barcelona, Eric Abidal, ketika Salat Magrib bersama Timnas Indonesia U-16? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Muhammad Adi Yaksa, Hery Kurniawan pada 30 May 2023, 21:28 WIB

Video Terkait

Spotlights