VIDEO: Hasil Akhir Kongres PSSI, Erick Thohir Sebutkan Tiga Poin Penting

VIDEO: Hasil Akhir Kongres PSSI, Erick Thohir Sebutkan Tiga Poin Penting

Ketua PSSI, Erick Thohir, memaparkan sejumlah keputusan dalam kongres tahunan PSSI di Hotel InteContinental, Jakarta Selatan, pada Minggu (28/5/2023) sore WIB.

Poin pertama dari hasil kongres PSSI yaitu terkait cetak biru transformasi sepak bola Indonesia atau Blueprint PSSI 2045, namun tidak dijelaskan secara detail oleh PSSI.

"Kami sudah sampaikan kepada peserta kongres bahwa buku biru Garuda terbang lebih tinggi sudah kami paparkan. Ini menjadi target yang akan kami lakukan menyeluruh dari pusat dan daerah," ungkap Erick Thohir.

"Insyaallah kami akan membuat kegiatan-kegiatan di daerah untuk memastikan Asosiasi Provinsi PSSI menjadi bagian dari perubahan transformasi. Jadi bukan hanya kami yang di pusat," ungkapnya.

Kebijakan kedua yaitu terkait komersialisasi sepak bola. Erick Thohir berencana untuk membentuk perseroan terbatas (PT) buat mencari cuan secara efektif.

"Tidak mungkin kami membangun sepak bola tanpa pendanaan yang cukup. Sekarang sudah mulai berpikir untuk membentuk suatu PT. PT ini akan mengomersialkan aset-aset di PSSI untuk Timnas Indonesia," imbuh Erick Thohir.

"Selain itu, kami ingin membuat yayasan untuk membantu individu-individu pahlawan sepak bola Indonesia seperti Kurnia Meiga atau yang lain. Ini kami harapkan sebagai terobosoan dan bentuk kepedulian," ungkapnya.

Erick Thohir juga menyampaikan poin ketiga yakni target dari Timnas Indonesia. Di mana nantinya aka nada pembagian level usia.

"Kami sampaikan target-target jangka pendek dan menengah untuk Timnas Indonesia. Tahun ini ada banyak agenda mulai dari FIFA Matchday, tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, hingga Piala Asia U-19 Putri 2024, hingga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia," ucap Erick Thohir.

"Kami harus siapkan dengan serius sesuai target yang kami inginkan. Khususnya untuk Asian Games 2023, kami sudah sampaikan yang akan bermain itu Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023," papar Erick Thohir.

Berikut ini pemaparan lengkap Erick Thohir mengenai hasil dari Kongres PSSI hari ini.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 28 May 2023, 19:37 WIB

Video Terkait

Spotlights