VIDEO: Resmi Dibuka, Erick Thohir Sampaikan Agenda Kongres PSSI

VIDEO: Resmi Dibuka, Erick Thohir Sampaikan Agenda Kongres PSSI

Ketua PSSI, Erick Thohir, telah membuka kongres tahunan PSSI di Hotel InterContinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Minggu (28/5/2023).

Kongres yang dimulai pada pukul 13.40 WIB ini tak dihadiri perwakilan FIFA, serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Tak hanya Erick Thohir, Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari, dan Ketua KONI, Marciano Norman juga memberikan sambutannya lewat rekaman video. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemukulan gong.

Agenda Kongres PSSI terdiri dari penetapan program dan rencana anggaran PSSI 2023, pengesahan auditor independen, penerimaan pemberhentian serta perubahan nama dan domisili anggota PSSI, penetapan badan yudisial, dan penyempurnaan kode disiplin PSSI.

"Blueprint Garuda 2045 akan gambarkan langkah demi langkah demi wujudkan cita-cita bangsa dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang harus berjalan selaras," imbuh Erick Thohir

"Saya yakin kami bisa tunjukkan mampu bekerja secara profesional dan kekeluargaan karena bangun sepak bola harus dilakukan mulai dari awal," jelasnya.

Kongres PSSI mengundang 87 delegasi yang menjadi pemegang hak suara PSSI seperti peserta Liga 1, Liga 2, Liga 3, hingga Asosiasi Provinsi (Asprov),

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 28 May 2023, 16:09 WIB

Video Terkait

Spotlights