VIDEO: Rafael Struick dan Ivar Jenner Tak Sabar Bela Timnas Indonesia untuk Hadapi Argentina di SUGBK!

VIDEO: Rafael Struick dan Ivar Jenner Tak Sabar Bela Timnas Indonesia untuk Hadapi Argentina di SUGBK!

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Rafael Struick dan Ivar Jenner, mengungkapkan bahwa keduanya tidak sabar untuk membela Tim Garuda, lalu bermain di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno) saat menghadapi Timnas Argentina. Hal tersebut dilontarkan keduanya saat ditemui setelah acara konferensi pers yang digelar pada Rabu (24/5/2023).

Rafael Struick dan Ivar Jenner menjadi nama pemain keturunan terbaru yang menjadi Warga Negara Indonesia. Keduanya menjalani sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham, Jakarta, Senin (22/5/2023) pagi hari WIB.

Rafael Struick pun mengungkapkan perasaannya. Ia mengaku sangat bahagia. Bahkan, ia menyebut, Senin (22/5/2023) sebagai hari yang spesial baginya. "Saya hanya mau ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Ini adalah hari yang spesial buat saya," kata Struick seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Rafael Struick juga sudah tak sabar untuk membela Timnas Indonesia di ajang resmi. Selama ini, pemain Ado Den Hag itu hanya bermian untuk Timnas Indonesia U-20 pada beberapa laga uji coba.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir, senang dengan selesainya proses naturalisasi Rafael Struick dan Ivar Jenner. Erick berharap keduanya bisa berkontribusi nyata untuk sepak bola Indonesia. "Para pemain lain tentu akan semakin termotivasi untuk bersaing secara sehat, meningkatkan kemampuan agar dipilih menjadi bagian dari skuat Garuda," kata Erick.

Lalu, bagaimana komentar Rafael Struick dan Ivar Jenner yang mengaku tidak sabar bermain untuk Timnas Indonesia yang dijadwalkan akan menghadapi Timnas Argentina di SUGBK pada 19 Juni 2023? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 24 May 2023, 20:38 WIB

Video Terkait

Spotlights