VIDEO: Erick Thohir Beberkan Rahasia Datangkan Timnas Argentina untuk Jalani FIFA Matchday Kontra Timnas Indonesia

VIDEO: Erick Thohir Beberkan Rahasia Datangkan Timnas Argentina untuk Jalani FIFA Matchday Kontra Timnas Indonesia

Ketua PSSI, Erick Thohir beberkan rahasia mengenai keberhasilannya mendatangkan Timnas Argentina untuk jalani laga FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia.

PSSI baru saja mengumumkan secara resmi bahwa Timnas Indonesia akan berlatih tanding dengan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023.

Semua berawal dari keikutsertaan Ketua PSSI, Erick Thohir, dalam Kongres FIFA di Rwanda pada 16 Maret 2023. Dia dikabarkan bertemu dengan petinggi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) di sana.

Selain itu, Erick Thohir juga bertatap muka dengan sejumlah pejabat federasi lainnya seperti pemimpin Asosiasi Sepak Bola Australia (FFA), Chris Nikou.

Pada konferensi pers yang dilangsungkan Rabu (24/5/2023) Erick Thohir beberkan bagaimana akhirnya Timnas Argentina menyetujui FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia.

"Jadi kalua ditanya langsung kita kontak langsung dengan Argentina. Saya terimakasih juga dengan Christina, ini teman saya di Italia. Saya juga minta tolong juga sama Javier Zanetti. " ungkap Erick Thohir.

Pada FIFA Matchday terdekat, Timnas Indonesia akan lebih dulu beruji coba dengan Timnas Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Berikut ini penjelasan Erick Thohir tentang rahasia mendatangkan Timnas Argentina untuk lakoni FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 24 May 2023, 19:37 WIB

Video Terkait

Spotlights