VIDEO Half Time Show: Indra Sjafri Si Raja Midas, Timnas Indonesia Akan Bertabur Gelar?

VIDEO Half Time Show: Indra Sjafri Si Raja Midas, Timnas Indonesia Akan Bertabur Gelar?

Indra Sjafri seolah memiliki sentuhan emas Raja Midas. Dalam 10 tahun terakhir, tiga gelar juara berhasil dipersembahkan bersama Timnas Indonesia kategori umur. Pelatih berusia 60 tahun itu juga menjadi pelatih ketiga yang mempersembahkan medali emas di SEA Games.

Raja Midas adalah sosok dalam mitologi Yunani, yang memiliki kemampuan membuat semua yang disentuhnya menjadi emas.

Terakhir Indra Sjari berhasil menjuarai SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22 yang berlangsung di Kamboja. Indonesia berhasil menang 5-2 atas Thailand di partai final.

Ini menjadi pelepas dahaga prestasi sepak bola Indonesia setelah penantian 32 tahun lamanya. Sebelumnya, kali terakhir Tim Garuda meraih medali emas yakni pada SEA Games edisi 1991.

Padahal sejak 1991, Indonesia sempat tiga kali tampil di final. Momen tersebut terjadi di SEA Games 2011, 2013, dan 2019, di mana pada edisi ketiga itu Indra Sjafri juga menjadi pelatihnya. Sayang, dalam tiga edisi tersebut Garuda Muda selalu kalah dan harus puas menjadi runner-up.

Berikut ini pembahasan selengkapnya di Half Time Show dengan episode yang bertema "Indra Sjafri Si Raja Midas, Timnas Indonesia Akan Bertabur Gelar?".

Ringkasan

Oleh Erwin Fitriansyah, Ario Yosia, Ade Yusuf Satria pada 23 May 2023, 13:57 WIB

Video Terkait

Spotlights