VIDEO: Erick Thohir Bilang Sistem VAR Akan Dipersiapkan untuk Liga 1

VIDEO: Erick Thohir Bilang Sistem VAR Akan Dipersiapkan untuk Liga 1

Liga 1 musim 2023/2024 rencananya akan mulai dilangsungkan pada 1 Juli 2023. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa musim baru kompetisi sepak bola kasta teratas di Indonesia itu akan dipersiapkan sistem untuk penggunaan VAR (Video Assistant Referee).

Kepastian bergulirnya Liga 1 2023/2024 juga diungkapkan oleh Erick Thohir. Liga 1 musim baru nanti diperkirakan baru akan berakhir pada Mei tahun depan. "Liga 1 dimulai 1 Juli yang tadinya berakhir April, jadi akhir Mei," kata Erick Thohir di (Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (19/5/2023).

Erick Thohir berharap Liga 1 harus berjalan dengan baik dan memiiliki prestasi. Ia ingin kompetisi tersebut bahkan bisa bersaing dengan liga lain di Asia. "Saya juga menargetkan Liga 1 harus punya prestasi yang baik, bersaing dengan liga-liga lain di Asia," ujar Erick.

Erick Thohir kembali menjelaskan adanya beberapa aturan baru pada Liga 1 musim depan. Termasuk perubahan aturan kuota pemain asing dan rencana penggunaan teknologi VAR.

"Karena itu ada aturan 6 pemain asing non Asia Tenggara, dan satu Asia Tenggara. Kami juga tengah menyiapkan sistem VAR di liga pada pertengahan musim, jadi bukan awal musim karena harus ada training dan saya pastikan harus ada," ucap Erick.

Erick Thohir juga menyatakan pihak klub Liga 1 sudah sepakat jika mereka harus memberikan dukungan terhadap agenda Timnas Indonesia senior. Hal itu karena terdapat banyak agenda internasional yang harus dihadapi Skuad Garuda.

Ringkasan

Oleh Hery Kurniawan pada 20 May 2023, 13:33 WIB

Video Terkait

Spotlights