VIDEO: Momen yang Bikin Merinding saat Timnas Indonesia U-22 Tiba di Tanah Air

VIDEO: Momen yang Bikin Merinding saat Timnas Indonesia U-22 Tiba di Tanah Air

Timnas Indonesia U-22, yang meraih medali emas SEA Games 2023, akhirnya tiba di Tanah Air pada Kamis (18/5/2023) malam hari WIB. Saat berada di Bandara Soekarno-Hatta, terdapat momen yang bikin merinding.

Momen tersebut adalah ketika puluhan suporter menyanyikan lagu "Indonesia Pusaka" ketika skuad Timnas Indonesia U-22 berada di bus. Mereka berada di bus, yang akan membawa pasukan Indra Sjafri ke hotel tempat mereka menginap di Jakarta.

Para suporter itu larut dalam euforia. Mereka bangga Indonesia akhirnya bisa meraih medali emas cabang olahraga sepak bola putra di SEA Games. Sebelumnya, Tim Garuda meraihnya pada SEA Games 1991 di Manila, Filipina.

Timnas Indonesia U-22 akhirnya medali emas setelah menumbangkan Timnas Thailand U-22 dengan skor 5-2 dalam laga final yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5/2023) malam hari WIB. Pertandingan tersebut penuh dengan drama dan membuat kemenangan Rizky Ridho dan kawan-kawan semakin terasa begitu spesial.

Mayoritas yang menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22 adalah masyarakat biasa. Mereka rela menempuh perjalanan jauh untuk bisa menyambut Skuad Garuda Muda. "Alhamdulillah, tadi sempat colongan agar anak saya foto sama pemain. Dapatnya Marselino pula," kata Abdul Rahman kepada Bola.com.

Saat hendak melayangkan pertanyaan lagi, pria asal Bekasi itu langsung berlari ke arah bus Timnas Indonesia U-22. Abdul mengajak putranya untuk bisa mendapatkan foto bareng dengan pemain lain.

Seperti apa momen yang bikin merinding ketika Timnas Indonesia U-22 tiba di Tanah Air? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 19 May 2023, 02:13 WIB

Video Terkait

Spotlights