VIDEO: Manajer Timnas Indonesia U-22 Dipukul Ofisial Thailand di Final Sea Games 2023! Gak Salah Pilih Lawan Nih?

VIDEO: Manajer Timnas Indonesia U-22 Dipukul Ofisial Thailand di Final Sea Games 2023! Gak Salah Pilih Lawan Nih?

Timnas Thailand U-22 mengamuk di babak final SEA Games 2023. Tim berjulukan Gajah Perang itu menyerang Timnas Indonesia U-22 secara membabi buta.

Sejumlah ofisial dan pemain Timnas Indonesia U-22 menjadi korban kebrutalan Thailand U-22 seperti manajer Sumardji, pemain Komang Teguh Krisnanda, dan ofisial Tegar Diokta Andias

Kejadian berawal dari selebrasi bench Thailand U-22 ketika Yotsakorn Burapha mencetak gol penyama kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-90+7. Beberapa ofisial Gajah Perang merayakannya dengan berlari ke bangku cadangan Timnas Indonesia U-22.

Aksi provokasi Thailand U-22 itu dibalas ofisial Timnas Indonesia U-22 tatkala Irfan Jauhari mencetak gol ketiga sekaligus membawa Timnas Indonesia U-22 unggul 3-2 pada menit ke-91 dalam babak perpanjangan waktu.

Keributan pun pecah. Ofisial Thailand U-22 menghajar Tegar habis-habisan. Sumardji bergerak cepat untuk melerai. Namun, pria berpangkat Kombes. Pol itu justru dipukul dan didorong kubu lawan hingga ambruk.

"Jadi, ketika Timnas Indonesia U-22 kembali unggul menjadi 3-2, semua ofisial lari ke bench Thailand," ujar Sumardji membuka kronologi.

"Lantaran semua ofisial berlari, anak-anak juga, ceritanya membalas selebrasi Thailand U-22 waktu menyamakan kedudukan menjadi 2-2."

"Begitu membalas ke Thailand U-22, saya sampaikan jangan. Rupanya, tiba-tiba dari belakang saya dipukul dan langsung terjatuh," jelas Sumardji.

Buntut dari kekerasan yang dilakukan Thailand U-22 itu, dua ofisial Thailand U-22 dan Soponwit Rakyart dikartu merah wasit Matar Ali Al-Hatmi Qasim dari Oman. Komang Teguh juga diusir keluar.

Berikut ini video Scroll Up yang akan membahas serba-serbi final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 17 May 2023, 15:31 WIB

Video Terkait

Spotlights