VIDEO SEA Games 2023: Detik-Detik Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji Dipukul dan Ditarik Ofisial Thailand

VIDEO SEA Games 2023: Detik-Detik Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji Dipukul dan Ditarik Ofisial Thailand

Drama terjadi pada laga final sepak bola putra SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 melawan Timnas Thailand U-22 di Oympic Stadium, Kamboja, pada Selasa (16/5/2023) malam hari WIB. Salah satu momen dalam kericuhan yang terjadi pada pertandingan tersebut yaitu ketika Manajer tim Garuda Muda, Sumardji, terlihat dipukul dan ditarik hingga terpelanting ofisial tim lawan.

Kericuhan terjadi dalam pertandingan Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand U-22. Salah satunya ketika Irfan Jauhari mencetak gol pada babak tambahan waktu dan skor menjadi 3-2 untuk keunggulan pasukan Indra Sjafri.

Setelah gol tersebut, Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji, terlihat dipukul oleh seorang ofisial Thailand U-22. Lalu, dirinya juga ditarik hingga terpelanting oleh ofisial Thailand lainnya. Sumardji terlihat sampai terluka di bagian mulut.

Pertandingan puncak sepak bola putra SEA Games kali ini, yang berakhir kemenangan untuk Timnas Indonesia U-22 dengan skor 5-2, berlangsung panas. Dalam laga tersebut, wasit mengeluarkan delapan kartu kuning dan lima kartu merah untuk Thailand.

Pemain Thailand yang mendapatkan satu kartu kuning masing-masing adalah Chayapipat Supunpasuch, Chatmongkol Rueangthanarot, Airfan Doloh, dan Apisit Saenseekammuan. Adapun pemain Thailand yang mendapatkan dua kartu kuning yang menjadi kartu merah adalah Jonathan Khemdee dan Teerasak Poeiphimai. Sementara itu, kartu merah langsung diterima oleh kiper Soponwit Rakyart dan dua offisial Thailand karena terlibat keributan saat pertandingan.

Timnas Indonesia U-22 mendapatkan empat kartu kuning. Masing-masing diterima oleh Ernando Ari Sutaryadi, Komang Teguh Trisnanda, Ramadhan Sananta, dan Alfeandra Dewangga. Adapun Komang Teguh Trisnanda mendapatkan kartu kuning lagi yang berubah kartu merah karena terlibat keributan.

Bagaimana momen kericuhan, di mana Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji, sampai kena pukul dan ditarik oleh ofisial Thailand? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan terkait SEA Games 2023 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 17 May 2023, 01:13 WIB

Video Terkait

Spotlights